Semua novel kok best seller??

Beberapa waktu kemarin saya menyempatkan diri jalan-jalan ke toko buku di sebuah mall. Siang itu, saya ditemani oleh bidadariku. Tentu saja sehabis kami nonton film Drop Out yang cukup kocak di bioskop yang juga berada dalam mall tersebut.

Intinya kami ingin agak sedikit berserius dengan melihat-lihat buku terbaru yang ada. Namun ternyata di toko buku pun kami menemukan banyak lelucon yang membuat kami kehilangan feeling untuk berserius ria.

Hal pertama yang membuat kami harus tersenyum adalah banyaknya novel-novel baru bernafaskan Islam dengan berthema cinta. Covernya rata-rata hampir seragam. Kebanyakan berilustrasi suasana Mesir dengan wanita bercadar. Selain judulnya yang saling mirip, nama pengarangnya pun hampir semua mirip. Salut deh atas virus yang ditebarkan oleh Kang Abik…

Hal kedua yang membuat kami tersenyum adalah tulisan best seller yang ada di sampul buku. Saya sih sebenarnya kurang mahir berbahasa inggris. Tapi sepanjang diajari oleh para guru saya di sekolah, arti kata best adalah terbaik. Konsekuensinya, hanya ada satu yang berpredikat terbaik. Termasuk penjualan terbaik. Aneh kan kalau hampir semua novel yang ada semua berpredikat penjualan yang terbaik.

Boleh nggak ya blog ini saya tulisi Best Reader?

Iklan

4 Tanggapan

  1. hehehehe iya saya juga sering bertanya2 gitu kenapa yang namnya buku novel kok selalu best seller,,emang,,namanya kecap mana ada kecap nomor dua, semua mensinyalir karyanya adalah nomor satu 😛

    salam kenal

  2. mungkin best seller dari semua buku yang pernah diterbitkan sama suatu penerbit kali.
    atau bisa juga buku yang paling banyak terjual dalam kurun waktu tertentu di wilayah tertentu.
    tapi saya juga gak tau jawaban saya itu bener apa enggak.

  3. ?

  4. best seller? ..
    susah mendapat predikat seperti itu untuk sebuah buku yg baru di publikasikan ke pasaran..
    yah trik2 khusus mungkin memperbanyak nominal angka penjualan terhadap suatu buku…
    saya juga kadang bertanya ..bila suatu saat novel yg saya tulis telah betul2 selesai dan melewati tahap editing .. apakah dalam kurun tertentu novel saya bisa tercantumkan dengan embel2 best seller?heheheh..wallahu wa’lam
    intinya sebuah buku itu jangan asal best seller ..harus melihat dari segi isi .. jangan terlalu benyak mengekspos sesuatu yg membuat makin bermimpi..
    buku2 dengan dialoq yang cerdas , menyentuh ,,alur cerita yang tidak biasa..gaya penulisan yang membuat pembaca ikut berperan di dalamnya ..dan tentu saja bukan sex ajjah yg di bangga-banggakan dalm sebuah buku .ada reliqi dan solideritas terhadap bangsasebagai tameng, penyemangat, semacam trik2,intinya jangan menulis hal2 yg hanya menonjolkan kesoronokan ,,,buku itu harus berkualitas ..dan apa yg dituangkan didalamnya akan menjadi tanggung jawab kita kelak di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: