Pemimpin yang Aneh

Pernahkah anda merasa sedih karena ditakdirkan untuk hidup di Indonesia? Setiap kali kita direcoki semangat untuk bangga bartanah air, teringat pula laju perkembangan negara lain yang jauh lebih pesat daripada kemajuan bangsa kita. Tidak bisa dipungkiri, kemajuan suatu bangsa sangat tergantung pada siapa yang memimpin. Celakanya, beberapa pemimpin kita justru memberikan anjuran yang justru membuat kita menjadi terpuruk.
Ada salah seorang pemimpin kita yang cukup dikenal dengan semboyannya Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Itulah mungkin yang membuat banyak orang tidak punya cita-cita. Jika pun punya, cita-citanya hanya dibiarkan menggantung ditempat yang tinggi.
Pemimpin yang lain mempunyai mantra yang lebih bagus lagi. Marilah kita mengejar ketinggalan! Ajakan ini terkesan aneh, sebab sebenarnya kemajuanlah yang harus kita kejar. Ketinggalan ya harus ditinggal.
Ada pula yang memiliki program Pengentasan kemiskinan. Program ini tergolong program yang cukup kacau, sebab seharusnya justru kemakmuranlah yang harusnya dientaskan. Kemiskinan harus ditenggelamkan.
Tekad kita sudah bulat,” kata yang lain. Entah, yang dimaksudkan olehnya tekad ataukah nekad. Lagipula mungkin karena bulat itulah nasib bangsa kita tidak ada ujung dan pangkalnya.
Halah…gitu aja kok repot

Iklan

6 Tanggapan

  1. kalo mosi tidak percaya dg pemerintahan gimana??? krn bgmpun juga negara indonesia itu tdk membuat kita sengsara, hanya pejabatnya aja yg uteke jeblog….dari zamannya setelah ORBA sampe skrg g ada pemimpin yg berhasil membawa kita keluar dari permasalahn…. :-??

    malah pinter bikin masalah baru tu…[ompiq]

  2. Luas biasa “bahasa” itu.

    Sampai-sampai ada yang berpendapat, tidak pernah terjadi kebenaran mendahului bahasa.

    saya suka berpendapat juga. tapi lebih suka lagi kalau berpendapatan…[ompiq]

  3. menurut saya, keterampilan berbahasa mutlak harus dikuasai semua orang.
    tanpa kemampuan komunikasi yang baik, sulit untuk mengutarakan maksud dan tujuan kita secara jelas pada orang lain.
    seperti pemerintah misalnya, kalau mereka memberikan instruksi dan ternyata rakyat mereka salah mengartikan, bisa gawat kan?

    Harus punya Publick Relation yang bagus

  4. Nambah nih, Bersama Kita Bisa 🙂
    Bisa apa ya?

  5. ada lagi Om Ompiq slogan yang aneh. “Bersama Kita Bisa”.
    yang jadi pertanyaan, Kita bisa Apa sekarang??? Bisa tambah sekarat, bisa kelaparan, BISA APA!!!!!???
    Pemimpin kita persis kayak Joseph Gobbels, menjual mimpi dan kebohongan terus menerus seakan-akan itu fakta dilapangan.

    SIG HEIL !!!!!

  6. Salam kenal..
    Nggak sengaja mampir dari links-nya Mas Yandri.

    Two thumbs up buat blog-nya, Mas..
    Isinya kritis, otentik dan menyegarkan..
    Jadi nyengir terus mbacanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: