Listrik…..oh..Listrik

Sungguh rumit mengikuti gonjang-ganjingnya masalah kelistrikan di Negara kita ini. Sumber daya alam yang sedemikian melimpah ternyata tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan listrik. Hingga PLN terpaksa melakukan pemadaman bergilir, walaupun menuai protes dari berbagai pihak. Yang jelas kondisi tersebut membuat saya harus berkali-kali bertandang ke kantor PLN Area Jaringan Pelayanan Surakarta.

Namun ada hal yang menarik yang ditemui di kantor sebuah BUMN tersebut. Biasanya seorang produsen berharap agar dagangannya laris manis. Namun PLN tidak. Dirinya gencar mengkampanyekan gerakan hemat listrik. Kalau bisa pelanggan membeli listrik sesedikit mungkin. Untuk yang biasa bergerak di dunia marketing tentu akan terheran-heran dengan ajakan ini.

Yang cukup membuat salut adalah begitu konsekuennya kantor PLN ini. Memasuki lorong-lorong kantor PLN, kita akan menemui suasana remang-remang. Ruangan di mana tidak ada orang, lampu dimatikan. Ruangan pun agak gerah, karena pemakaian mesin pendingin ruangan tidak dihidupkan secara maksimal. Mereka tidak sekadar mengajak, tapi telah mempraktekannya lebih awal.

Silahkan anda lewat ke kantor yang berada di Jalan Slamet Riyadi tersebut pada malam hari. Tidak ada sebuah lampu pun yang menyala, selain lampu di pos Satuan Pengamanan (Satpam) dan dip agar untuk penerangan jalan. Dibalik tudingan ketidakbecusan menangani listrik di negeri ini, ternyata PLN tetap menunjukkan sikap yang konsekuen.

Iklan

4 Tanggapan

  1. Kenapa masalah PLN ini baru muncul sekarang² ya mas..???
    Kenapa ga dari dulu ya…???? :-/
    Pemadaman bergilir itu kewajiban ato resiko..???
    Hehehehe…aku yo bingung malah ki….:d

  2. weh iyo tho om. baru tau nih. belum merhatiin sedetail itu waktu lewat PLN slamet riyadi

  3. Aq malah agak merasa aneh lho menanggapi p’nyataan ini….agak serius dikit ya? bgmn mgkn klo qt hrs hmt listrik…lha wong para pemimpin qt jg g th apa yg mo dik’jakan……..coba liat….kbth-an listrik itu kan inhern dgn peningkatan kesejahteraan, peningkatan produksi, p’ningktn pdpt-an, k’makmuran,dll….coba liat lg brp banyak masyarakat yg belum menikmati listrik…rasio elektrifikasi qt masih amat sangat rendah banget sekali bro…..hehe jgn2 pemerintah ini emang punya niat utk tdk m’sejahterakan masyarakat…..coba kek cari alternatif laen yg lbh rasional…..listrik kan g hrs dr BBM kang….yg jelas qt liat bhw yg omong irit listrik tuh jg hrs’y irit anggaran ato………….KORUPSI LAGI YOOOOOOK…….

  4. cek listik online di infobiling pakek google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: